Silaturahmi Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menciptakan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat perlu adanya suatu kerjasama diantara warga didalam lingkungan serta sinergitas dengan aparat keamanan.

Untuk mewujudkan kerjasama diantara warga masyarakat serta sinergitas dengan aparat keamanan, Senin (21/08) Bhabinkamtibmas desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko, SH bersama Bhabinsa desa Suruh Serda Pujianto melaksanakan silaturahmi kepada warga Rt 08 Rw 03 Desa Suruh untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya kebersamaan diantara warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko, SH mengajak kepada warga untuk meningkatkan kebersamaan dalam segala hal serta mengadakan Pamswakarsa dalam bentuk Siskamling ataupun ronda malam untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita bersama sama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban didalam lingkungan kita masing masing, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat keamanan dan ketertiban akan sulit untuk diwujudkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwasannya seluruh warga masyarakat mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing sehingga sangat diperlukan sekali kebersamaan diantara warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Bhabinsa desa Suruh Serda Pujianto menambahkan bahwa kerjasama dan sinergitas antara warga dengan aparat keamanan akan dapat melahirkan suatu kekuatan yang dapat mencegah segala macam gangguan kamtibmas yang akan timbul didalam masyarakat.

“Kami warga Rw 03 menyambut baik usulan dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Suruh untuk mengaktifkan kembali Pamswakarsa dalam bentuk siskamling, karena bila kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat tercipta warga juga akan merasa nyaman dan tentram,” ucap Amri ketua Rw 03.


Sumber : Polres Trenggalek