Ragam Budaya Wujudkan Rasa Nasionalisme Tergambar Saat Pawai HUT RI 72 TH

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Cinta tanah air sebagian dari pada iman, itulah salah satu slogan karnaval pawai budaya dari Desa Tawing Kecamatan Munjungan dalam rangka peringatan HUT RI 72 Tahun yang dilaksanakan hari Minggu 20/8/17 tingkat umum atau dewasa di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

AKP Totok Sudarto Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek dan jajaran muspika saat memberangkatkan peserta pawai budaya merasa bangga dengan semangat peringatan hari kemerdekaan dengan kontroksi peragaan adat dan budaya yang menggambarkan kebhinekaan Indonesia. Tentunya cerminan nyata ini menjadi momentum bangkaitnya kembali rasa kesatuan dan persatuan yang kuat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Antusias warga masyarakat dalam peringatan kemerdekaan tahun ini sangat luar biasa” ujar AKP Totok Sudarto.

Pawai budaya yang diikuti dari dinas instansi perintahan dan masing masing desa di wilayah Kecamatan Munjungan ini sebuah gambaran nyata semangat kerukunan dan persatuan Indonesia dalam keberagaman masih tinggi. Dengan dukungan tiga pilar jajaran muspika yang solid dan bersinergi rangkaian kegiatan berjalan lancar tertib serta masyarakat sangat menikmati sebagai hiburan gambaran pesona nusantara. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek