Polsek Dongko Amankan Kegiatan Peringatan HUT RI ke 72

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tanggal 17 Agustus adalah momentum yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pada tanggal tersebut bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya sebagai Negara yang berdaulat, lepas dari penjajahan.

Setelah 72 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia, berbagai wujud pembangunan telah dilaksanakan. Sudah sewajarnya semua warga masyarakat Indonesia selalu bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa berupa Kemerdekaan.

“Berbagai macam  kegiatan digelar untuk memperingati dan mengisi kemerdekaan agar tetap tumbuh dan mengakar dalam setiap jiwa rakyat Indonesia akan pentingnya arti dan nilai – nilai Kemerdekaan.”

Sebagai wujud syukur atas nikmat Tuhan berupa kemerdekaan dan untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa maka Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Kecamatan Dongko menggelar  pameran atau Expo dengan rangkaian Bhineka Tunggal Ika yang bertempat di lapangan Kecamatan Dongko, Minggu, 20/08/2017.

Camat Dongko Ir. Mulyono, M.H. selaku penanggung jawab mengatakan dengan semangat HUT RI  ke 72 yang mengusung tema ” Indonesia Kerja Bersama ” mari kita bersama sukseskan pagelaran ini.

Terlihat Anggota Polsek Dongko yang dipimpin P.S Kanit Binmas Aiptu Mujiono melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan tersebut demi terwujud dan terpeliharanya stabilitas Kamtibmas yang aman kondusif, selama berlansungnya kegiatan hingga paripurna.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. menuturkan dengan semangat Indonesia Kerja Bersama serta dalam rangka Harkamtibmas.
” Kami kerahkan anggota dalam pengamanan kegiatan ini, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib kepada warga masyarakat, hal itu merupakan salah satu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Dongko yang nyaman dan kondusif.” pungkasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)


Sumber : Polres Trenggalek