Malam Terakhir Eksposisi Pengunjung di Hibur Dengan Semarak Kembang Api

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Suasana masih meriah di lapangan Pule di malam kedua pelaksanaan stand eksposisi dari instansi, unit dan desa yang ada di Pule untuk memperdagangkan hasil dari wilayahnya masing -masing. Pelaksanaan malam penutupan direncanakan malam ini, Minggu (20/8). Dengan mengadakan malam kemeriahan di lokasi stand eksposisi, dengan menyalakan kembang api.

Kegiatan dimalam terakhir acara eksposisi, pengamanan dilakukan oleh personel Polsek Pule Polres Trenggalek untuk menjaga situasi agar aman. Melihat situasi yang ramai oleh pengunjung dari wilayah seputaran Pule, untuk menghibur anak dan keluarganya di lokasi stand eksposisi Pule. Meskipun adanya cuaca yang agak gerimis, namun minat warga tetap antusias dalam menunggu acara kembang api.

Acara dimulai dari panitia kecamatan, pada pukul 20.15 yang merupakan rangkaian awal penyalaan kembang api. Sekitar seperempat jam warga Pule menyaksikan letusan diangkasa, yang membentuk gemerlapan di atas langit lapangan Pule. Semua mata tertuju diatas, menyaksikan letusan yang ada.

Personel dari polsek PulePolres Trenggalek bergabung dengan anggota Koramil dan Satpol PP di lokasi tempat menyalakan, dengan menjaga agar situasi tetap aman saat pelaksanaan petugas di sebar di beberapa tempat dekat lokasi. Salah satu personel Aiptu Lateni, mengamankan lokasi di depan panggung pentas seni. Dan beberapa personel lainnya juga memiliki penugasan yang sama mengamankan kegiatan.

Dari informasi yang berhasil di peroleh, pesta kembang api telah dipersiapkan sejumlah 134 kembang api, yang di pak menjadi 5  bagian. Satu pak Kembang api merek Roman Candle jumlah 5 buah dengan ukuran 1,8  inc, kembang api merek Tornando jumlah 7 buah ukuran, 1,2 inc. Dan masih ada lagi satu pak kembang api merek Roman Cendol, jumlah 7 buah, ukuran 8 inc.

Serta 3 kotak kembang api merek Herkules  dengan jumlah 115 buah . Yang akan dinyalakan dalam dua sesi, penyalaan yang pertama pada pukul 20.15. Kemudian dilanjutkan dengan sesi yang kedua pada pukul  21.00 yang menghibur dan meramaikan suasana di lokasi stand ekspo. Dengan petugas operator  Andik, yang dipercaya untuk menyalakan kembang api.

“Kita amankan kegiatan kembang api, sampai akhir tidak adanya kejadian. Situasi pada saat penyalaan kembang api berjalan aman, kita sampaikan terima kasih kepada rekan -rekan yang turut mendukung kelancaran kegiatan, ” Kata Aiptu Lateni saat dikonfirmasi di lokasi stand.


Sumber : Polres Trenggalek