Semarak Gelora Indonesia Kerja Bersama Peringatan HUT RI ke 72

 Polres Trenggalek

LPPolres Trenggalek – Berbagai cara dalam mengisi kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke 72 pada Tahun 2017. Pada hari Sabtu 19/08/2017 Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN)  Kecamatan Dongko menggelar Eksposisi/pameran produk lokal dan kesenian tradisional.

Kemeriahan dalam perayaan HUT RI ke 72 juga terjadi di lapangan baru Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek sejak pagi dimulai dari pendirian stand Eksposisi  serta penataan panggung hiburan rakyat,
terlihat anggota Polsek Dongko bersama masyarakat bahu membahu mendirikan stand panitia.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H mengatakan Marilah kita bersama-sama membangun bangsa ini,  bergotong-royong, bahu-membahu, bersinergi, dan saling melengkapi mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. HUT RI ke-72 ini sudah seharusnya tidak saja hanya menjadi momen peringatan bagi kita.

“Saya mengajak untuk kembali ke Bhinneka Tunggal Ika, merekatkan persatuan bernegara dan berbangsa, menyemai kebebasan yang bertanggung jawab, dan bersama-sama menangkal radikalisme. Karena untuk memerangi radikalisme, kita tidak memerlukan senjata, melainkan pengetahuan dan pendidikan yang baik,” tuturnya.

Kegiatan kerja bersama ini merupakan wujud partisipasi nyata dari Polri untuk mewujudkan Wilayah hukum Polsek Dongko yang rukun, serta wujud untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat  sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi, imbuhnya.

Dengan adanya semangat kegiatan kerja bersama masyarakat, diharapkan dapat memupuk kebersamaan serta menumbuhkembangkan kembali budaya gotong royong antara personil Polri dengan masyarakat yang saling bahu membahu demi mewujudkan sinergitas dengan semua kalangan masyarakat dan tidak pandang dari latar belakang, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

(Sihumas Polsek Dongko)


Sumber : Polres Trenggalek