Kapolsek Bersama Muspika Menyaksikan Pawai Karnawal Tingkat Kecamatan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ungkapan wujud rasa syukur atas nikmat Kemerdekaan ini, rakyat Indonesia setiap tahun merayakan Hari Proklamasi dengan acara-acara yang meriah. Hal ini perlu dilakukan demi menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme didalam diri warga Indonesia.

Untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 tahun 2017 ini Warga di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek  mengadakan berbagai macam kegiatan positif seperi pawai, pentas kesenian dan tasyakuran.

Jum’at ( 18/8/2017 ) Salah satu Kegiatan yang dilakukan adalah Pawai atau Karnaval. Dalam menyemarakan peringatan HUT RI ke 72 ini warga di Kecamatan Bendungan mengadakan pawai atau karnaval yang diikuti oleh perwakilan dari sekolah, kelurahan, kecamatan, kantor-kantor, dll. semuanya berbaur tertata rapi untuk mengikuti pawai dengan tertib dan menjadi hiburan rakyat yang sangat ditunggu-tunggu.

Guna menambah kemeriahan dan semangat dalam kegiatan pawai atau karnaval dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 ini forkopimcam Bendungan juga melakukan penilaian – penilaian terhadap peserta pawai yang menambah semangat para peserta pawai atau karnaval.

Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek AKP Sukeni bersama unsur Muspika mengatakan bahwa ” Kegiatan pawai atau karnaval seperti ini perlu untuk tetap dilestarikan, budaya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia agar tetap terjaga dengan semangat nasionalisme dalam diri seluruh rakyat Indonesia”.


Sumber : Polres Trenggalek