Bhabinkamtibmas Hadiri Peresmian Taman Baca Terbit Lestari

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sabtu (19/8), demi mewujudkan masyarakat yang mempunyai minat membaca, diresmikannya kegiatan dalam Taman Baca “Terbit Lestari” di Desa Pakel, dalam acara tersebut pelaksana kegiatan mengundang unsur Muspika Pule untuk menghadiri kegiatan, dari Polsek Pule dihadiri Brigadir Candra yang mewakili Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan. Dengan adanya tugas yang tidak bisa di tinggalkan, mempercayakan anggotanya hadir mewakili undangan.

Buku adalah jendela dunia, mungkin ini yang menjadi inspirasi para mahasiswa yang sedang melakukan tugas KKN di Desa Pakel. Melalui pengetahuan dengan membaca buku, wawasan seseorang akan bertambah dan banyak ilmu melalui membaca. Dengan hal ini menumbuhkan semangat untuk mengadakan taman baca yang mereka beri nama Terbit Lestari, yang berada di Dusun Krajan Desa Pakel di rumah Muyasir salah satu perangkat Desa Pakel.

Selain peresmian,  penyerahan taman baca ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung merupakan kegiatan nyata dan penyerahan bibit buah blimbing. Dinamakan Terbit Lestari yang mempunyai arti Terbit itu lahir Lestari itu awet selamanya, jadi yang pertama lahir dan akan berada selamanya sepanjang masa. Dan memberikan manfaat bagi warga Dusun Krajan, dalam menggali ilmu melalui membaca.

“Terima kasih kepada anak KKN IAIN yang telah mempunyai inisiatif mendirikan taman baca dan memberikan bantuan bibit buah blimbimg,  yang mana taman baca baru  pertama kali ini ada di wilayah Kecamatan Pule . Dari nama Terbit Lestari, dan sehubungan dengan bantuan bibit buah blimbing menyarankan Penanamannya mudah namun untuk merawat yang sulit, untuk itu marilah kita bersama sama untuk menjagannya, ” pesan yang disampaikan Brigadir Candra dalam kegiatan.


Sumber : Polres Trenggalek