Mantap, 6 Orang Anggota Polres Trenggalek Terima Penghargaan dari Bupati Trenggalek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini bisa jadi merupakan hari paling istimewa bagi 6 orang anggota Polres Trenggalek ini. Bagaimana tidak, pada peringatan kali ini mereka menerima penghargaan langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. karena prestasinya berhasil mengungkap kasus perampokan di rumah seorang pengusaha di kelurahan Kelutan Trenggalek dalam tempo yang tidak terlalu lama.

Keenam anggota tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Sumi Andana, S.H., M.H., Kanit Opsnal Reskrim Bripka Rajimin, S.H., berikut empat orang anggotanya yakni Bripka Heri Siswanto, Bripka Wawan Setyo, Bripka Gelis Setyono, SH, dan Brigadir Jayeng Panji, SH.

Perhargaan itu sendiri diberikan saat resepsi kenegaraan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Kamis (18/08).

Turut hadir dan menyaksikan acara tersebut Ketua DPRD Kab Trenggalek H Samsul Anam SH, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Umaryadi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah SH CN MH, dan Kepala OPD.

Menurut Bupati Trenggalek, pengungkapan kasus perampokan yang cukup meresahkan masyarat tersebut oleh jajaran Polres Trenggalek merupakan prestasi yang harus diapresiasi. Oleh sebab itu, tak berlebihan rasanya jika pada malam resepsi peringatan HUT ke-72 RI dimanfaatkan sebagai ajang pemberian penghargaan bagi elemen masyarakat yang secara nyata memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Trenggalek.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. menyatakan kebanggaan kepada jajarannya yang memegang teguh Motto peduli dan militan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Keberhasilan ini didasari oleh semangat peduli dan militansi yang benar-benar tertanam dalam diri anggota.” Ujar AKBP Donny

“Selamat kepada Kasatreskrim dan anggota. Jadikan reward ini sebagai pelecut semangat bagi jajarannya untuk berbuat lebih baik lagi” tambahnya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana, S.H. MH. menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Apa yang diraihnya tersebut merupakan buah manis dari gemblengan dan bimbingan Kapolres Trenggalek selama ini.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polres Trenggalek dan semua pihak yang telah membantu sehingga kasus ini bisa terungkap dengan cepat.” Pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, awal bulan Agustus yang lalu, kota Trenggalek digemparkan peristiwa perampokan yang menimpa seorang pengusaha Joko Purwanto dan Jimmy warga kelurahan kelutan Trenggalek. sedikitnya 150 juta uang tunai dan beberapa barang mewah berhasil dibawa kabur perampok bersenjata tajam.

Untuk memuluskan aksinya, para perampok ini melumpuhkan anjing penjaga terlebih dahulu dengan memberikan makanan daging dan buah markisa yang telah dicampur potas. Kemudian mengancam dengan senjata tajam serta menyekap penghuni rumah sebelum membawa kabur hasil curian.

Setelah melakukan oleh TKP secara cermat dan teliti dan melakukan penyelidikan hingga keluar kota, unit Opsnal Satreskrim Polres Trenggalek berhasil mendeteksi bereradaan para perampok tersebut di wilayah Prigen Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Sedikitnya 7 orang berhasil diamankan antara lain AT, MS, AM, AR, SP, SF, dan MR, kesemuanya adalah warga Desa Kandang Belang Kecamatan Lawe Kota Cane Aceh Tenggara NAD. Petugas terpaksa menembak kaki para pelaku karena melawan saat ditangkap. Saat ini ke-7 tersangka telah diamankan di Mapolres Trenggalek berikut barang bukti yang menyertainya.


Sumber : Polres Trenggalek