Penurunan Bendera Merah Putih Rangkaian Upacara HUT RI ke 72

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Suasana cerah pada saat sore hari pelaksanaan upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di lapangan Pule, pada waktu Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH berdiri di atas podium upacara. Yang bertepatan saat menjadi inspektur upacara mengiringi penurunan bendera, Kamis sore (17/8).

Acara penurunan bendera di lapangan Pule dilaksanakan dengan diikuti peserta upacara, yang juga dihadiri dari barisan mahasiswa IAIN Tulugagung yang sedang mengikuti pelaksanaan KKN di Pule. Selain dari barisan mahasiswa, dari barisan anak – anak sekolah yang ada di Pule juga tampil dalam upacara penurunan bendera.

Dengan komandan upacara Aiptu Joko Nurhadi, pelaksanaan upacara dilaksanakan yang mana kegiatan upacara penurunan bendera menjadi pelaksana dari Polsek Pule Polres Trenggalek. Dari perwira upacaranya dibawah penanggung jawab Ipda Sanusi,SH, dengan ajudan inspektur upacara Brigadir Yohansyah dari Sat Sabhara Polsek Pule.

Dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera, yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Kegiatan berjalan dengan semangat perjuangan nampak pada sore ini, gerakan langkah dalam barisan yang kompak memberikan perhatian mata yang melihat. Dari awal masuk ke lapangan sudah terlihat kebolehannya dalam ayunan tangan dan derap kaki yang terdengar bersamaan, dengan formasi yang bagus dalam penurunan bendera yang dilakukan.

“Kita sampaikan terima kasih kepada adik -adik Paskibraka yang melakukan tugasnya dari awal sampai akhir dengan penuh tanggung jawab. Dengan tidak ditemukanya kesalahan dalam kegiatan Upacara Detik – Detik Proklamasi maupun dalam Upacara Penurunan Bendera yang telah dilaksanakan, ” ucapan yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji setelah kegiatan upacara selesai.


Sumber : Polres Trenggalek