Malam Tirakatan Hari Kemerdekaan Mengenang Jasa Pahlawan

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Berbagai macam acara di selenggarakan untuk mengenang jasa para Pahlawan kita yang gugur merebut Kemerdekaan dan menyemarakan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini, hari ini Rabu ,(16/08/2017) bertempat di pendopo Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, acara tirakatan sekaligus renungan untuk mengenang jasa para pahlawan di selenggarakan.

Acara di hadiri oleh jajaran Muspika  Dongko, Kepala UPTD,UPTB, Ulama, tokoh masyarakat,tetangga sekitar kantor Kecamatan serta sejumlah undangan lainya.

Dalam sambutanya Camat Dongko Ir Mulyono, MH , mengatakan bahwa malam tirakatan ini sekaligus malam renungan untuk mengenang dan mendo’akan para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan, dalam kesempatan yang sama ia juga menyatakan bahwa perjuangan kita saat ini sebagai bangsa indonesaia adalah untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Dengan kebodohan kita akan menjadi miskin, begitu sebaliknya dengan kemiskinan kita akan menjadi bodoh, maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan” tegasnya.

Dalam acara tirakatan ini sengaja pihak pemerintahan Kecamatan Dongko tidak mengundang Kepala Desa di seluruh Kecamatan Dongko di karenakan menurutnya, seluruh Desa di Kecamatan Dongko juga di intruksikan untuk melaksanakan acara malam tirakatan.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu menjaga keutuhan Bangsa kita ini dengan saling menghormati antar sesama agama, menciptakan wilayah kita aman dan tertib, jangan sampai ada pertengkaran,kita bersama memelihara Negara Republik Indonesia yang kita cintai, Pungkasnya.

Di malam tirakatan ini juga di barengi dengan tahlil bersama,kegiatan berjalan dengan aman tertib serta lancar.

(Sihumas Polsek Dongko)

 


Sumber : Polres Trenggalek