Kapolsek Dongko Menjadi Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 72

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, di semua tempat di seluruh Indonesia pasti akan melakukan kegiatan Upacara Bendera, taukah Anda apa manfaat dari upacara 17 Agustus. Banyak diantara kita yang belum memahami apa arti dari kegiatan upacara bendera.

Ditemui setelah kegiatan Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke  72 yang bertempat di lapangan baru kecamatan Dongko, hari kamis 17/08/2017 Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H menyampaikan tentang makna tersembunyi dari kegiatan upacara bendera diantaranya yaitu “mengenang jasa para pahlawan”.

Tidak sedikit diantara kita pasti akan mengeluh ketika melakukan upacara 17 agustus apalagi jika matahari sedang bersinar sangat terik dan udara menjadi semakin panas, pasti di dalam hati kita akan mengeluh kenapa dihari yang panas ini kita harus melakukan upacara bendera,  tapi sebelum memikirkan hal tersebut pernahkah kita mencoba untuk membayangkan sulitnya perjuangan para pahlawan terdahulu untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
” Para pejuang merebut kemerdekaan tidak dengan cara yang mudah, mereka bahkan harus mengorbankan diri mereka sendiri untuk meraih kebebasan dari tangan penjajah. Dibandingkan dengan perjuangan mereka. Apakah pantas bagi kita untuk mengeluh hanya karena diharuskan mengikuti upacara bendera dihari yang panas?” ucapnya.

Tapi yang pasti salah satu alasan kenapa kita harus melakukan upacara 17 agustus adalah untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi kita semua rakyat Indonesia, tegasnya.

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita lebih menghormati proses upacara 17 agustus, berkorban sedikit demi menghormati para pahlawan dan menghormati negara Indonesia merupakan tindakan yang paling benar untuk dilakukan, mulai sekarang kita seharusnya lebih menghargai sebuah proses ketimbang hasilnya, hargailah proses perjuangan pahlawan kita agar kita lebih menghargai sebuah arti kata kemerdekaan, Pungkasnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko

 


Sumber : Polres Trenggalek