Keperdulian Bripka Rubianto Kepada Sesama Umat Manusia

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bentuk keperdulian anggota Polsek Pogalan Babinkamtibmas Desa Ngadirenggo Bripka Rubianto kepada sesama umat manusia yang mengalami kesusahan ikut melaksanakan takjiah. Selasa (16/08).

Di sela-sela menjalankan tugasnya anggota Polsek Pogalan Babinkamtibmas Desa Ngadirenggo Bripka Rubianto yang mengetahui ada masyarakat yang meninggal dunia Bapak Mahfud yang beralamat RT 09/03 Desa Bendorejo Bripka Rubianto langsung mendatangi rumah duka tersebut walaupun bukan wilayah Desa Binaannya melaksanakan ta’ziah dirumah duka warga Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan.

Adapun kegiatan yang dilakukan Bripka Rubianto antara lain silaturahmi dengan keluarga almarhumah serta ikut mengangkat keranda jenasah sewaktu diadakan upacara pemberangkatan pemakaman.

“Mengingat rumah almarhumah jauh dengan tempat pemakaman, dari rumah duka Desa Bendorejo dan di makamkan di Dusun Wadi Lor Desa Ngadirenggo maka kami mempunyai inisiatif untuk ikut memikul keranda jenazah dan pengaturan lalin dan kebetulan tempat makan tersebut di pinggir jalan raya” ujar Bripka Rubianto.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Rubianto merupakan wujud nyata sesuai Kegiatan Program Polisi Peduli Sesama (P2S) sebagai bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyaraka.


Sumber : Polres Trenggalek