Pawai Seni dan Budaya Tingkat TK dan Paud Ramaikan Wilayah Kampak

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Mengawali kemeriahan HUT RI ke-72, sedikitnya 150 kendaraan hias yang terdiri dari siswa dan guru taman kanak-kanak (TK), kelompok bermain, dan taman posyandu sekecamatan Kampak Trenggalek mengikuti pawai seni dan budaya, selasa (15/8).

Tampak kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno duduk di podium sambil melambaikan tangan mengiringi para peserta pawai seni dan budaya dengan kendaraan hias yang beraneka ragam serta terlihat indah serta menarik untuk dipandang.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia setiap tahun dengan melibatkan anak didik dan pengajar seluruh kecamatan.

Peserta memakai baju khas daerah dan aneka adat lokal untuk memerankan berbagai profesi seperti petani, penjual jamu gendongan, pedagang pasar, dan sebagainya. Ada pula yang berdandan ala guru, pejabat publik, dokter, penari, tokoh punokawan dalam pewayangan, serta aneka rupa bertema seni budaya.

“Dengan mengajak seluruh anak didik dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia semoga anak-anak kita bisa meneladani perjuangan para pahlawan dan semakin mencintai tanah air sebagai wujud nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara,” ujar Aiptu Suwarno.


Sumber : Polres Trenggalek