Gladi Bersih Paskibraka Kecamatan Pogalan Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 72

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod dan Kanit Provos Aiptu Yopi melaksanakan pelatihan dan pengarahan kepada para peserta Paskibraka yang akan bertugas sebagai petugas upacara HUT kemerdekaan RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 yang bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Pogalan. Selasa (15/08).

Kegiatan pelatihan Paskibraka dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indnesia yang ke 72, yang bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Pogalan tersebut dihadiri oleh Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani untuk melaksanakan pemantauan dan mengoreksi pelaksanaan gerakan Paskibraka dan penempatan para komandan pasukan pengikut upacara.

Latihan gladi bersih yang di laksanakan oleh Paskibraka di Lapangan Kantor Kecamatan Pogalan di latih oleh 2 anggota Koramil Pogalan dan 2 anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek, para peserta paskibraka yang akan tampil menjadi pasukan pengibar bendera tanggal 17 Agustus nanti tediri dari para siswa SMK se derajad yang berasal dari wilayah Kecamatan Pogalan.

Pada kegiatan pelatihan paskibraka kali ini Bripka Sirod Polsek Pogalan Polres Trenggalek bersama Aiptu Yopi dan anggota Koramil Pogalan memberikan pelatihan dengan materi memper halus dan menyempurnakan atau mematangkan dengan meningkatkan kekompakan dalam setiap gerakan baik gerakan ditempat maupun gerakan pada saat berjalan dan ditambah dengan gerakan pada pengibaran dan penurunan bendera.

“Karena para siswa sudah bisa menguasai materi kali ini kami tinggal mematangkan saja dengan memperhalus dan menyempurnakan kekompkan disetiap gerakan pada para peserta paskibraka mengingat pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 72 semakin dekat sehingga para siswa harus semakin baik agar bisa tampil dengan penuh percaya diri dan gerakannya sempurna” kata Sirod.

Selain itu pelaksanaan gladi bersih yang di laksanakan oleh Paskibraka di lapangan Kantor Kecamatan Pogalan juga sudah di adakan gladi penempatan pasukan pengikut upacara dari penempatan Komandan peleton. Komandan kompi maupun Komandan upacara posisinya sudah di persiapkan sejak dini.

“Dengan penempatan posisi para komandan upacara sejak dini untuk mempermudah pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus nanti” tungkas Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani.


Sumber : Polres Trenggalek