Kapolsek Pogalan Hadiri Upacara HUT Pramuka Ke-56 di Lapangan Kecamatan Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Salam Pramuka! Inilah yang menjadi salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh tiap sekolah. Pramuka juga menjadi salah satu andalan Indonesia dalam membentuk karakter bangsa yang mandiri dan bertanggung jawab dengan kecintaan terhadap alam terutama dengan kunci bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Senin (14/08).

Tepat pada hari ini Senin 14 Agustus 2017 merupakan hari kebesaran Pramuka Indonesia yaitu Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-56. Di hari tersebut juga dilaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka oleh tiap-tiap Kecamatan. Sama halnya dengan Kecamatan Pogalan. Wilayah Pogalan telah melaksanakan upacara HUT Pramuka ke 56 tepatnya pukul 08.00 Wib s/d 09.00 Wib yang berlokasi di lapangan Kator Kecamatan Pogalan.

Upacara di wilayah Pogalan diikuti oleh seluruh sekolah-sekolah baik mulai dari SD/MI, SMP, dan SMA dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap. Kwartir Ranting Pogalan yang mana sebagai pengurus gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan sangat mempersiapkan segala halnya dengan baik.

Di pagi hari yang cerah seluruh peserta upacara tampak tegap dan semangat menantang panasnya sinar matahari demi kelancaran upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke-56. Di sini, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. pun turut hadir dalam kegiatan upacara yang diselenggarakan di wilayah Pogalan. besrta Muspika dan Kepala Instansi se Kecamatan Pogalan. Kapolsek Pogalan dengan seragam Pramuka nya yang lengkap tampak menjadi sosok yang disiplin dan bijaksana.

Kapolsek Pogalan menuturkan “Pramuka menjadi salah satu ekstrakurikuler dan organisasi yang sudah dimiliki tiap-tiap sekolah dan kecamatan. Pramuka menjadi benteng dalam membentuk karakter bangsa yang positif. Pramuka mengajarkan kecintaan terhadap alam dan kepedulian sesama manusia, bagaimana perjuangan hidup yang harus dilalui, dan bagaimana seharusnya kita bersikap dan bertindak dalam setiap hal.”

Sangat membanggakan sekali siswa sudah diperkenalkan dengan Pramuka sejak dini, hal ini menjadi salah satu kunci dalam membentuk sifat siswa yang selalu menuju ke jalan yang benar. Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap semoga Pramuka selalu bisa dibanggakan di Indonesia. Selain itu juga selalu berusaha untuk mendisiplinkan anak-anak sekolah maupun di luar sekolah sehingga menjadi penerus bangsa yang mengharumkan nama Indonesia.


Sumber : Polres Trenggalek