Hari Pramuka Kapolsek Durenan Jadi Inspektur Upacara

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pada Hari Pramuka Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin,S.H menjadi Inspektur Upacara di SMPN 1 Durenan, Senin 14-08.

Bertempat di Halaman Sekolah SMPN 1 Durenan, kegiatan Hari Pramuka dilaksanakan Upacara yang di ikuti oleh para guru dan seluruh Siswa serta perwakilan Pramuka tingkat kecamatan yang di pimpin oleh Kapolsek Durenan.

Dalam giat tersebut Kapolsek mengatakan, ” kegiatan Upacara ini sebagai upaya terus menjalin sinergitas antara polisi dengan sekolah maupun juga para pelajar. Selain itu juga sebagai upaya untuk terus memberikan pembelajaran terkait berbagai hal yang dapat merusak keutuhan negeri ini.

Saat berlangsung upacara terdengar pembacaan Amanat oleh inspektur upacara yaitu peringatan Hari Pramuka dan gerakan pramuka ini motivasi semangat dan pembentukan karakter kaum muda sebagai generasi penerus bangsa, marilah untuk bersama perangi narkoba, radikalisme, terorisme, kekerasan perempuan dan anak dan kejahatan kejahatan lainnya.

Selain itu Kapolsek Juga memberikan pengarahan terkait masalah Intoleransi para siswa diharapkan memegang teguh prinsip toleransi dengan saling hormat menghormati. Serta waspadai berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, gunakan medsos secara bijak. Dan yang paling parah masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan jangan sampai kita menjadi pelaku maupun korban. Kemudian disampaikan pula masalah Ketertiban Lalu Lintas, taati dan patuhi aturan berlalu lintas untuk menekan angka laka lantas Serta Miras dan jangan sampai siswa menjadi pelaku penyalahgunaan miras dan Narkoba.


Sumber : Polres Trenggalek