Serap Informasi Bhabinkamtibmas Desa Jombok lakukan Sambang Melalui Arisan Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dikalangan warga Desa Jombok tidak asing lagi sosok Bhabinkamtibmas yang satu ini, Bripka Sarwanto semua warga mengenalnya karena kedekatannya dengan warga binaanya semua kegiatan yang ada, menyempatkan untuk hadir.

Seperti hari ini Sabtu,(12/8), Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek menghadiri arisan rutin dan yasinan di rumah Susanto yang menjabat sebagai Bendahara Desa yang tinggal di RT.39 RW.11 Dusun Bakalan Desa Jombok, yang juga dihadiri semua perangkat Desa Jombok  beserta Pj Kades, toga dan tomas. Kegiatan ini rintisan dari Kades yang lama alm. Purwanto dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar perangkat, tiga pilar Bhabinkamtibmas dan tokoh yang ada demi kemajuan desanya.

Kehadiranya mendapatkan respon yang positif, Bhabinkamtibmas ini sebagai ujung tombak atau garda depan di Polsek yang mana sesuai perannya diharapkan mampu menyelesaikan permasalah keamanan di desa binaanya ataupun ingin mendapatkan penyuluhan terkait dengan perkembangan situasi saat ini, sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas

“Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan pokok dalam kelangsungan hidup khususnya masalah beras yang saat ini beredar beras premium yang oplosan oleh karena itu kewaspadaan saat membelinya, termasuk juga adanya garam dapur merk Kerapan Sapi yang di campur dengan kristal kejadian ini diketemukan di Kabupaten Lamongan, dan tak kalah pentingnya lagi jaga kerukunan antar warga tanamkan hidup gotong royong sehingga tercipta hidup yang tentram dan damai.” Tutur Bripka Sarwanto saat di konfirmasikan di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap segala informasi yang ada di masyarakat serta melakukan pembinaan dan penyuluhan sehingga seorang Bhabinkamtibmas akan lebih peka terhadap lingkungan binaannya, semoga kedepan Polri semakin dipercaya, disenangi dan dicintai masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek