Giatkan Kemitraan, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Tokoh Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada warga masyarakat perlu adanya kerja sama dengan berbagai unsur yang ada di masyarakat, baik tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, maupun organisasi kemasyarakatan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Jum’at (11/8/2017).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif patroli sekaligus memberikan himbauan agar selalu waspada dengan lingkungan serta orang yang tidak dikenal, seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas desa Watulimo Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Sujianto saat melaksanakan sambang kepada tokoh masyarakat bernama Maryadi di Rt 07 Rw 02 desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Terhadap tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas berpesan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang yang mengontrak rumah dilingkungan kita, karena saat ini sedang gencar kelompok islam garis keras atau yang biasa dukenal ISIS menghasut warga untuk menyimpang dari ajaran agama islam yang sebagainana mestinya.

Dengan melakukan sambang kepada tokoh masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas diharapkan tetap tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Bentuk dukungannya tersebut salah satunya dapat diwujudkan dengan mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjadi Polisi terhadap diri sendiri maupun lingkungannya, jika masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah terwujud”, ujar Sujianto.

Pada akhir sambangnya Brigpol Sujianto juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang mencurigakan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek sehingga segera mendapat penanganan.


Sumber : Polres Trenggalek