Untuk Cegah Laka Pantau Arus Lalin di Perempatan Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor menjadikan jalan begitu ramai, apalagi saat pagi hari, banyak masyarakat yang pergi untuk bekerja dan sekolah serta melakukan aktifitas lainnya Untuk itu dengan ramainya arus lalu lintas polisi harus membantu kelancaran arus lalu lintas di jalan raya dan menjaga agar tidak terjadi kejadian kecelakaan maupun kemacetan arus lalu lintas. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu bentuk pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Kamis (10/08).

Berkaitan dengan hal itu setiap polisi akan melaksanakan pos pagi di simpul – simpul jalan yang mana menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh tiap-tiap polsek di masing-masing daerah.

Pelaksanaan pos pagi di laksanakan di tempat – tempat yang di anggap rawan kemacetan dan kecelakaan. Pihak kepolisian setempat akan tersebar di titik-titik tertentu. Yang paling rutin adalah pos pagi yang dilakukan diperempatan Pogalan depan Polsek Pogalan walaupun sudah terpasang lampu rambu lalu lintas ( Traffic Light ) tidak di kemungkinkan pengguna jalan masih melanggarnya menerebos rambu – rambu tersebut yang akan berakibat kecelakaan.

Seperti pada pos pagi yang dilaksanakan oleh Aiptu Bambang Yulianto bersama Aiptu Yopi ia sudah berdiri tegak tengok kanan tengok kiri guna melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di perempatan Pogalan Pada pukul 06.30 pos pagi yang dilaksanakan berlokasi di jalan raya depan depan Mapolsek Pogalan ( perempatan pogalan ) selalu mengawasi pergerakan lalu lintas yang berlalu-lalang, sehingga untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan serta mencegah pengguna jalan yang menerobos/ melanggar rambu – rambu jalan tersebut. Dan pos pagi tersebut berakhir sekitar pada pukul 07.15 Wib.

Kegiatan ini begitu membantu masyarakat pengguna jalan raya untuk menghindari kecelakaan lalulintas. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu masyarakat yang memakai jalan raya dan bisa menjamin keselamatan mereka.

Kami dari Polsek Pogalan berharap agar warga masyarakat tetap berhati-hati disaat dalam perjalanan, gunakan Helm pengaman serta berkendaraan yang lengkap dan patuhi rambu – rambu lalu lintas yang di pasang di jalan raya karena ini akan membantu menjamin keselamatan anda di dalam perjalanan dan jangan lupa timbulkan kesadaran pribadi untuk tidak melanggar peraturan berlalu lintas.


Sumber : Polres Trenggalek