Tingkatan Koordinasi dan Komunikasi, Bhabinkamtibmas Sambangi Perangkat Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Sawahan Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka David Iskandar menyambangi balai desa untuk bertemu dengan perangkat desa binaannya. Kamis (10/8/2017).

Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka David mengaku bahwa sambang desa adalah menjadi agenda rutin dan bertemu langsung dengan para perangkat desa di ruang kerja dan berpesan untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di desanya.

“Tujuan sambang ke balai desa adalah selain untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa, karena perangkat desa merupakan ujung tombak desa, agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas lebih dekat dan akrab kepada perangkat desa binaannya” ujar David.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya Polri maka warga akan merasa senang dan semakin dekat dihati, erat hubungan mereka dengan Polri.

“Dengan sambang ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan lingkungan serta dapat mempererat silaturahmi antara Kepolisian dengan perangkat desa dan warga masyarakat, sehingga Kepolisian akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di suatu wilayah atau desa”, tutur Kapolsek.


Sumber : Polres Trenggalek