Lomba Gerak Jalan Sekecamatan Suruh

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 Panitia hari besar Nasional Kecamatan Suruh pada pagi ini (10/08) melaksanakan lomba gerak jalan tingkat SMP, SMA dan Umum dengan jumlah peserta 56 pleton dengan mengambil route Lapangan Gedong desa Suruh dan finish di Halaman kantor kecamatan Suruh.

Untuk mengamankan jalannya lomba gerak jalan Polsek Suruh Polres Trenggalek melakukan pengawalan serta menempatkan personil dititik titik rawan kemacetan serta rawan laka mengingat route yang dilalui peserta lomba merupakan jalan utama yang cukup padat, dalam kesempatan tersebut 16 personil Polsek Suruh dibantu 5 personil Posramil Suruh mengamankan jalannya lomba yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD SH mengatakan bahwasannya lomba gerak jalan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan adanya lomba gerak jalan ini akan tumbuh rasa nasionalisme dari dalam diri para generasi penerus bangsa ini, sehingga akan timbul rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara serta diharapkan para generasi penerus bangsa akan mampu untuk mengisi serta meneruskan dan mewujudkan cita cita para pendiri bangsa ini,” ungkap AKP H Yasir.

Ia mengungkap bahwa dalam pelaksanaan lomba ini telah menempatkan sejumlah personil Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk mengamankan dan terselenggaranya lomba gerak jalan serta menjamin keamanan dari peserta lomba ataupun warga masyarakat sehingga warga masyarakat dapat merasakan kehadiran negara ditengah tengah mereka.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada seluruh komponen yang ada dimasyarakat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan lomba gerak jalan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek