Polsek Kampak Terus Lakukan Operasi Satgas Pangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH perintahkan anggotanya agar terus lakukan pengawasan terhadap komoditas beras guna mencegah penyelewengan maupun penimbunan dan permainan harga, Rabu (9/8).

Satgas pangan terutama beras tersebut sesuai dengan harapan pemerintah, Pemerintah ingin membuat petani untung sudah dan tidak terus menjadi pihak yang ditindas. hal tersebut telah dibuktikan dari beberapa komoditas seperti jagung dan bawang merah tak lagi impor, bahkan bisa diekspor, diharapkan untuk beras bisa segera mengikuti komoditas seperti jagung dan bawang merah.

petani harus mendapat keuntungan agar terus meningkatkan produksi komoditasnya. Namun tidak merugikan distributor, juga akan membuat konsumen tersenyum karena harga yang murah dan terjangkau oleh masyarakat. Dan diharapkan semua pedagang berbuat wajar dan harga beras tetap stabil.

Seperti halnya satgas pangan kali ini dipimpin oleh Aiptu Sumani beserta Bripka Ari Wijaya melaksanakan perintah Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH untuk mengecek ketersediaan beras dan stok maupun harga di tiap tiap toko atau kios. Sasaran kali ini disebuah toko yang berada di desa Senden Kampak Trenggalek yang menjual beras local tanpa merk dengan ukuran 5 kg dan 25 kg dengan harga bervariasi namun sesuai dengan harga pasaran tanpa merugikan konsumen.

“Alhamdulillah tidak diketemukan pelanggaran apapun, mari berharap bahwa Indonesia bisa menjadi negara surplus pangan terutama beras, agar petani makmur” ujar Bripka Ari Wijaya.


Sumber : Polres Trenggalek