Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ikuti Kegiatan Pelepasliaran Bibit Udang di Muara Pantai Cengkrong

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam usaha pelestarian ekosistem air payau muara Pantai Cengkrong Watulimo Trenggalek Rabu (9/8/2017) pagi ini Balai Budidaya Air Payau (BBAP)  Situbondo bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek beserta instansi terkait Kecamatan Watulimo mengadakan kegiatan Pelepasliaran (Restocking) Bibit Udang Windu dan Ikan Bandeng.

Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang hadir bersama Muspika Watulimo tampak antusias dan bersemangat dalam rangka upaya pelestarian ekosistem di muara pantai yang terkenal dengan hutan bakaunya ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BBAP Situbondo yang telah membantu benih udang windu dan ikan bandeng di pantai Cengkrong, sehingga kita bisa bersama sama menjaga kelestarian laut maupun di air tawar” ujar Saiful.

Sementara itu Ujang Komarudin yang mewakili BBAP Situbondo menerangkan bahwa tujuan ekologis kegiatan ini untuk menjaga populasi udang maupun ikan tidak punah, dan manfaat ovulasi ikan akan terus meningkat.

“Giat restocking ini merupakan salah satu awal yang baik, selanjutnya kami berharap semoga seluruh pihak yang terlibat terus berkomunikasi dengan kami BBAP Situbondo” tambah Ujang.

Setelah acara seremonial selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan benih ikan bandeng dan udang windu yang secara simbolis diterima oleh Kelompok Pengawasan Masyarakat (Pokwasmas) Kejung Samudra Desa Karanggandu dan langsung dilakukan proses penebaran benih ikan bandeng di muara Cengkrong dan benih udang windu di perairan Prigi Watulimo Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek