Kapolsek Pogalan Hadiri Acara Istima’ ul Qur’an Bil Ghoib Dalam Rangka Bersih Desa Ngetal

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Kapolsek Pogalan AKP Warjito.S.H. menghadiri kegiatan Istima’ul Qur’an Bil Ghoib di Balai Desa Ngetal dalam rangka bersih Desa Selasa (08/08).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari unsur Muspika, Ketua MWC NU Pogalan, Tokoh Agama Desa Ng, Kepala Desa Ngetal, Ketua RT/RW Desa Ngetal Ketua GP Anshor PAC Pogalan, Anggota GP Anshor ranting Pogalan, Pengurus Ta’mir Masjid mushola Desa Ngetal.

Kegiatan Istima’ul Qur’an ini di laksanakan setiap hari minggu pahing dan yang menjadi tuan rumah pada kesempatan kali ini adalah ranting Ngetal oleh Kepala Desa Ngetal di selenggarakan bersamaan dengan acara Bersih Desa Ngetal pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2017 di mulai kegiatan ini pukul 05.00 s/d 15.20 Wib di Balai Desa Ngetal.

Tujuan Istima’ul Qur’an di laksanakan bersamaan dengan bersih Desa Ngetal merupakan ucapan syukur kepada Allah SWT dan di berkahi oleh Al Aur’an selain itu kegiatan bersih Desa ini di sudah merupakan tradisi dari dahulu yang bertujuan agar Desa Ngetal terhindar dari bala bencana dan untuk menjadikan Desa Ngetal ini menjadi lebih baik lagi.

“Ada 7 kegiatan pembangunan fisik yang telah di laksanakan oleh Desa Ngetal. segala bentuk kegiatan pembangunan Desa tanpa di dukung oleh masyarakat/warganya tidak akan berjalan dengan lancar untuk mewujutkan pembangunan tersebut agar kewajiban masyarakat/warga untuk membayar PBB agar sebelum jatuh tempo pada bulan September dan kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya masyarakat dalam mendukung pembangunan Desa Ngetal lebih maju” Ujar Kepala Desa Ngetal.

Dari kegiatan Istima’ul Qur’an Bin Ghoib dalam rangka bersih Desa Ngetal yang berlokasi di Balai Desa Ngetal ketepatan lokasinya di tepi jalan raya Polsek Pogalan dan Koramil Pogalan telah menempatkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan supaya giat tersebut berjalan dengan aman dan lancar.


Sumber : Polres Trenggalek