Kapolsek Hadiri Acara Akreditasi Puskesmas Kampak

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal perlu dikelola dengan baik, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan.  Masyarakat menghendaki pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu,  serta dapat menjawab kebutuhan mereka, oleh karena itu upaya peningkatan mutu, manajemen risiko dan keselamatan pasien perlu diterapkan dalam pengelolaan Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat dan swasta. Seperti Akreditasi yang dilakukan di Puskesmas Kampak Trenggalek, yang dihadiri Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH, Rabu (9/8).

Untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas, maka perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan yaitu melalui mekanisme akreditasi.

Oleh karena itu Puskesmas Kampak Trenggalek dilaksanakan kegiatan wawancara dalam rangka Akreditasi Puskesmas Kampak, yang dilakukan oleh tim dari komisi akreditasi kemenkes Jakarta. Tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem  manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan upaya, serta penerapan manajemen risiko, dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

“mari kita berharap proses akreditasi Puskesmas Kampak dapat berjalan lancar sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik baik dari segi mutu dan kinerja” ujar Iptu Anwar, SH.


Sumber : Polres Trenggalek