Iklaskan Sebagian Risqi Kapolsek Pogalan Bantu Renovasi Masjid

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan kedekatan emosionalitas antara Polri dengan masyarakat Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. memberikan bantuan material di Masjid Al Iklas desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang sedang direnovasi, Rabu, (09/08)

Masjid merupakan garda terdepan pembangunan umat, baik pembangunan aklak maupun keislaman. Juga menjadi pusat penyebaran ajaran Islam yang damai, toleran dan rahmatan lil alamin. Dari situlah hati Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. tergerak tatkala melihat Masjid Al Iklas desa Kedunglurah sedang direnovasi.

Saat melaksanakan kegiatan harkamtibmas yaitu patroli rutin bersama anggotanya, AKP Wardjito, S.H. mengarahkan driver Strada Backborn untuk berhenti disalah satu toko bangunan yang ada di desa Kedunglurah. “Beli semen dulu pak”, kata Kapolsek kepada anggotanya. Tidak beberapa lama dinaikkanlah oleh pekerja toko 5 sak semen ke mobil patroli.

Kegiatanpun berlanjut menuju Masjid Al Iklas desa Kedunglurah. Sesampainya di sana Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. menemui beberapa pekerja kemudian menyerahkan bantuan semen tersebut dan diterima oleh Sdr.Asrofi (pengurus masjid) yang disaksikan langsung oleh beberapa pekerja. “Terima kasih pak Kapolsek Pogalan”, ucap mereka.

“Masjid merupakan sarana mendekatkan diri kita kepada sang pencipta, sarana ukhuwah islamiyah dan menimba ilmu serta melakukan kegiatan-kegiatan positif. Olehnya kami merasa sangat senang bisa turut andil dalam renovasi Masjid Al Iklas ini”, ucap AKP Wardjito, S.H. usai memberikan bantuan.

Berapapun besar bantuan untuk pembangunan/renovasi masjid harus didasari niatan iklas karena Allah, bukan untuk mencari pujian atau balasan dari manusia. Marilah berebut kebaikan dan iklaskan sebagian risqi kita di jalan Allah.


Sumber : Polres Trenggalek