Sambut HUT Polantas Ke-62, Satlantas Polres Trenggalek Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menyambut hari lahir Polantas ke 62 yang jatuh tepat tanggal 22 September 2017 yang akan datang, Satlantas Polres Trenggalek menggelar Pemilihan Duta lalu lintas yang diikuti oleh beberapa sekolah menengah se Kabupaten Trenggalek. Selasa, (08/08).

Dalam acara yang dilaksanakan di Rupatama Polres Trenggalek tersebut, Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma bertindak selaku ketua Tim Penilai didampingi oleh Iptu Suwanan, Iptu Agustyo dan Monic dari 28 production yang memang berpengalaman di bidang entertainment.

Sedikitnya 4 pasang pelajar dari SMA 1 Trenggalek, SMA 2 Trenggalek dan SMA 1 Karangan berkompetisi menjadi Futa lalu lintas Polres Trengggalek.

Agar terpilih, mereka harus memiliki wawasan dan pengetahuan tentang kelalulintasan seperti rambu atau marka jalan, pengaturan lalu lintas hingga safatey riding.

“Ada beberapa tes yang diberikan berkaitan dengan pengetahuan lau lintas. Ada tes tulis juga tes praktek safety riding” ujar Iptu Suwanan

masing-masing Tim penilai sudah diberikan batasan dan indikator penilaian yang nantinya akan di kompulir secara komulatif guna menentukan pasangan yang terpilih.

Sementara itu AKP Ricky menuturkan, selain tes formal, pihaknya juga menelusuri tingkat ketaatan dan disiplin berlalu lintas para peserta termasuk catatan pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas. Dan bagi mereka yang dinyatakan terpilih, berhak mengikuti pemilihan Duta lalu lintas tingkat Polda Jatim di Surabaya.

“Kita berupaya menjaring para pelajar yang memang memiliki komitmen, tertib dan disiplin berlalulintas. Mereka harus bisa menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga, teman sekolah dan masyarakat luas.” Ucap AKP Ricky

Saat ditanya tentang kans kemenanangan perwakilan trenggalek diajang Duta lalu lintas tingkat Polda Jatim, perwira murah senyum ini pun menyatakan optimis Trenggalek bisa bersaing dengan Polres lainnya.

“Harus optimis dong. Akan sangat membanggakan jika Trenggalek bisa mewakili sebagai Duta lantas Polda Jatim.” Jawabnya.


Sumber : Polres Trenggalek