Peduli Desa Sehat, Kapolsek Hadiri Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tridharma perguruan tinggi, oleh karena itu perguruan tinggi dituntut untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan dan penelitian.

Seperti pada Selasa (8/8/2017) pagi ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek didampingi oleh Ps. Kanit Binmas serta Ps. Kasihumas dan Bhabinkamtibmas bersama unsur Muspika Watulimo menghadiri acara seremonial kegiatan pengabdian kepada masyarakat Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Trenggalek yang diadakan oleh Dosen dan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekes Surabaya dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan lingkungan.

Dalam sambutannya, Ketua Tim dari Poltekes Surabaya Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih Desa Sawahan karena Desa ini memerlukan dukungan untuk menjadi desa wisata sehat, yang pada tahun ini akan mengikuti lomba Desa Wisata tingkat Nasional.

“Terima kasih atas kerjasamanya dengan semua pihak, semoga kehadiran kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Watulimo khususnya Desa Sawahan” tambah Setiawan.

Ditempat yang sama, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengucapkan selamat datang kepada tim pengabdian masyarakat Poltekes Surabaya, dan pihaknya siap mendukung dan bekerja sama dengan semua pihak agar kegiatan ini berjalan sukses.

“Kami berharap program ini bisa berkesinambungan dan terus berkelanjutan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan” tambah Saiful.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Camat Watulimo Retno Wahyudianto, S.Sos, M.Si dan selanjutnya kegiatan seremonial ini ditutup dengan doa, photo bersama dan penyerahan bantuan berupa 1 unit pengolahan sampah, 1 unit pengolahan gas bio, dan 30 unit alat pendekteksi jentik nyamuk yang secara simbolis diterima oleh Sekdes Sawahan.

“Semoga warga Desa bisa mengembangkan apa yang telah diberikan oleh tim pengabdian masyarakat Poltekes Surabaya” pungkas Retno Wahyudianto.


Sumber : Polres Trenggalek