Antisipasi Penimbunan Sembako Polsek Gandusari Laksanakan Operasi Pangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kanit Reskrim Polsek Gandusari Polres Trenggalek Aiptu Kadeni, bersama tiga anggota secara rutin melaksakan operasi pangan jenis/ garam dan beras guna menciptakan stabilitas harga bahan pangan dan mengontrol ketersediaan stok pangan, untuk kali ini melakukan operasi dan memeriksa di toko Adem ayem milik saudara Sujirah, alamat di rt.18 rw.08 Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (08/08/2017).

Pada kegiatan operasi pangan jenis/ garam dan beras di toko Adem ayem, milik saudara Sujirah rt.18 rw.08 Desa Ngrayung tersebut telah memeriksa ketersedian stok bahan pangan yaitu jumlah stok beras tanpa merk 10 kg sebanyak 10 sak, garam merk piramida ns produksi ud nang santosa Kediri Jatim sebanyak 6 pak per @20 pc, garam merk banteng produksi ud Ihsan mulia Ngajuk Jatim 1 pak @ 5 pc, garam merk kerapan sapi produksi PT samatraco langgeng makmur Surabaya jumlah 3 pak @ 20 pc, dengan harga sebagai berikut beras tanpa merk Rp. 8.200/kg, garam merk banteng Rp. 5.000/pak, garam merk kerapan sapi Rp 15.000/ pak.

Dengan di laksanakan kegiatan operasi pangan ini dimaksudkan untuk mengontrol ketersediaan bahan pangan yang di jual dipasaran sehingga dapat mencegah permainan harga oleh para spikulan yang akan menimbun bahan pangan dengan memanfaatkan kelangkaan barang karena sengaja ditimbun maka harga barang bahan pangan bisa naik secara tidak wajar yang dapat meresahkan masyarakat.

“Jika ditemukan adanya spikulan yang menimbun bahan pangan untuk mencari keuntungan pribadi yang meresahkan masyarakat kami akan bertindak tegas untuk memproses dan menindak sesuai dengan prosedur hukum dan peraturan perundang undangan yang berlaku” kata Aiptu Kadeni Kanit Reskrim Polsek Gandusari.


Sumber : Polres Trenggalek