Berdedikasi Tinggi, 6 Orang Anggota Polres Trenggalek Terima Penghargaan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam paradikma organisasi modern menganut sistem reward and punishment, dimana kepada yang berprestasi diberikan apresiasi dan penghargaan sedangkan kepada yang kinerja kurang bagus dan melakukan pelanggaran di berikan hukuman sesuai dengan tingkat kesalahannya.

Hal tersebut selaras dengan program Promoter Kapolri dan slogan Patuh yang didengungkan Kapolda jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang mengedepankan apresiasi guna melecut semangat anggotanya agar lebih meningkatkan kualitas kerja dalam rangka menuju Polri yang profesional.

Pun demikian dengan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. Hampir setiap bulan bisa dipastikan memberikan reward kepada anggota yang secara nyata berkontribusi positif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai Tupoksi masing-masing.

Memasuki awal Minggu kedua bulan Agustus ini, Kapolres Trenggalek memberikan reward kepada 6 orang personel yang berdasarkan penilaian mampu menunjukkan integritasnya dalam menjalankan tugas yangdibebankan. Mereka adalah, Aipda Bambang Prasetyo, Bhabinkamtibmas desa Pakel Kecamatan Watulimo yang menginisiasi aksi bedah rumah bagi warga tak mampu di desa binaannya. Brigadir Totok Setyono, Bhabinkamtibmas desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek atas kedekatannya dengan masyarakat, kemudian Brigadir Dian Wisnu dan Brigadir Imam Malik, keduanya adalah anggota Polsek Durenan yang berhasil menangkap pengedar Narkotika golongan I, Brigadir Faried Hermawan anggota Polsek Tugu atas kegigihan dan keuletannya sebagai personel Cybertroop Polres Trenggalek dan terakhir Brigadir Puguh Riyanto yang mampu mencegah konflik serta aktif dalam program Polindes dan 3 pilar.

Pemberian penghargaan itu sendiri dilaksanakan saat apel Pagi yang diambil langsung oleh AKBP Donny di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwakilan masing-masing Polsek serta anggota Polres Trenggalek. Senin (07/08).

Dalam amanatnya, AKBO Donny menegaskan bahwa pemberian reward merupakan sesuatu yang harus dipandang istimewa karena tidak semua anggota bisa menerima penghargaan. Mereka adalah yang benar-benar berprestasi, memiliki integritas dan menunjukkan karya nyata dalam bekerja selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita patut berbangga, Trenggalek yang katanya ndeso ternyata memiliki banyak personel yang berprestasi. Beberapa diantaranya hingga tingkat Nasional.” Ujar AKBP Donny di hadapan peserta apel.

Reward ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan bagi personel yang berdedikasi tinggi dalam nejalankan Tupoksinya. Bagi yang menerima jangan Jumawa. Terus tingkatkan kepedulian dan prestasi bagi satuan dan masyarakat. dan bagi yang belum, jadikan momen ini sebagai pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja.” Tambahnya.

Ditemui usai Apel pemberian reward, AKBP Donny optimis bahwa Polres Trenggalek bisa berbuat lebih baik lagi. Menurutnya, Polres Trenggalek memiliki banyak personel berkualitas yang belum muncul. Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek, AKBP Donny menilai bahwa ini adalah tugas utama yang harus dilakukan agar anggota yang memilki skill bisa mengaktualisasikan diri dan bersaing dengan polres lainnya.


Sumber : Polres Trenggalek