Pengamanan Seni Jaranan Dalam Rangka Bersih Desa Ngulankulon oleh Polsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tugas pokok polisi salah satunya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, personil kepolisian ditugaskan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap kegiatan yang diadakan di masyarakat. Minggu (06/08).

Sebagai upaya terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, pada hari minggu 06 Agustus 2017 pukul 09.00 s/d 16.15 Wib Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan penjagaan dan pengamanan acara pentas seni jaranan Margayu Utomo dari Desa Ngulankulon pimpinan Pak Momon Rt 05/02 Dusun Wates Desa Ngulankulon yang diadakan oleh Pak Momon di halaman rumahnya dalam rangka bersih Desa Ngulankulon. Penjagaan dan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh beberapa personil polisi dari Polsek Pogalan di pimpin oleh Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri.

Acara jaranan berlokasi di rumah Pak Momon RT 05 RW 02 Dusun Wates Desa Ngulankulon Pogalan pada pukul 09.00 s/d 16.15 WIB. Acara tersebut ditonton oleh warga yang berjumlah sekitar 950 orang. Beberapa personil polisi dari Polsek Pogalan yang bertugas dengan sigap dalam penjagaan acara, sehingga situasi di pentas seni tersebut aman, lancar, dan kondusif.

Pak Momon dan seluruh warga masyarakat yang berada disana mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Pogalan Polres Trenggalek karena mau melaksanakan penjagaan keamanan dan ketertiban dari awal acara hingga berakhirnya acara tanpa ada kericuhan. Dengan segenap tenaga dan pikiran, personil Polsek Pogalan akan terus membantu masyarakat tanpa memandang status dan jabatan.

Hal tersebut mencerminkan bahwa polisi bukanlah sosok macan garang, tetapi merupakan garuda pelindung masyarakat yang menjaga keamanan warga dimanapun dan kapanpun tanpa meminta imbalan.


Sumber : Polres Trenggalek