Bhabinkamtibmas Pule Redam Kemarahan Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kejadian perusakan Punden Makam Sidik Iman di Dusun Tirisan menuai kemarahan warga, yang akan menghukum para pelaku perusakan dengan menurut acaranya sendiri, Sabtu malam (5/8). Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Desa Pule Polsek Pule Polres Trenggalek mengetahui akan bergeraknya warga kerumah pelaku, mencoba menghentikan dengan meredam agar tidak berbuat anarkhi dan selanjutnya untuk diselidiki kebenaran kejadianya.

Warga tirisan yang sudah pada merasa marah, ingin secepatnya para pelaku dihakimi. Mengingat dari kabar yang beredar makam leluhur yang dipercaya Makam Sidik Iman telah dirusak. Menurut keterangan saksi yang tidak disebutkan namanya, kejadian perusakan terjadi pada hari Jum’at (4/8) kemarin. Yang diketahui oleh saksi ditempat kejadian pada waktu mencari rumput di dekat lokasi. Melihat secara langsung perusakan yang dilakukan oleh warga desa tetangga Sukokidul dengan kedua rekanya, yang tidak lain masih dalam satu keluarga. Akan tetapi tidak mengantakan kejadian kepada orang disekitar, dikarenakan saksi sendirian .

“Kita upayakan agar warga Dusun Tirisan tidak terburu -buru mengambil langkah sendiri. Kami upayakan untuk menghadirkan para pelaku untuk dimintai keterangan apa motif dari perusakan yang dilakukan ,” Jelas Brigadir Candra kepada masyarakat yang sedang berkumpul akan menuju rumah pelaku.

Dari kejadian perusakan yang dilakukan warga desa Sukokidul, pihak tiga pilar melalui kepala desa Marni menghubungi Kades Sukokidul. Dalam pengupayaan kehadiran pelaku di datangkan ke Polsek Pule Polres Trenggalek, melalui informasi yang didapat para pelaku agar dijemput di balai Desa Sukokidul. Kades Sukokidul Trimo Sudah mengupayakan dari pelaku perusakan yang tidak lain melibatkan warganya bisa di bawa, untuk pemeriksaan di pihak Kepolisian Sektor Pule.


Sumber : Polres Trenggalek