Bhabinkamtibmas Menggiatkan Sambang untuk Sarana Deteksi

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Basis Deteksi Dini diwilayah Desa Binaan diemban oleh petugas Bhabinkamtibmas dengan kegiatan sambang desa serta door to door system atau yang lebih dikenal dengan kegiatan DDS.

Kegiatan sambang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Siki Polsek Dongko Bripka Heri Cahyono dalam rangka mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, disamping itu juga melakukan pendekatan persuasif atau Binmastral dengan warga binaan,  seperti saat DDS di rumah Saudara Zainudin Rt. 59 Dusun Ngandong Desa Siki Kecamatan Dongko, Minggu (06/08/2017).

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H menuturkan dalam kegiatan DDS tersebut, para Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, dengan tujuan sebagai tindakan preemtif kepolisian dalam mengantisipasi timbulnya suatu tindak pidana ataupun Radikalisme.

“Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain” ucapnya.

AKP Tri Basuki menambahkan sambang dan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat”.

Dengan kegiatan DDS tersebut diharapkan dapat meningkatkan solidaritas antara kepolisian dengan masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas juga sebagai basis deteksi di wilayah binaan, pungkasnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek