Polsek Pule Bantu Warga Bandung Bingung Mencari Teman Mitranya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sobirin mengaku warga Bandung Jawa Barat yang sampai di Wilayah Pule, Sabtu (5/8), mencari kenalan dari ayah rekanya yang dahulu pernah menjabat orang penting di Polres Trenggalek beberapa puluh tahun yang lalu, di saat Pule masih berjaya dengan tanaman cengkeh. Aiptu Mukani yang saat itu berdinas mencari informasi yang dikantongi dari perkataan warga Bandung, dan selanjutnya di antarkan pada keluarga yang di cari.

Jayat, menurut informasi orang yang dicari Sobirin dari Bandung ini, nama itu memang ada akan tetapi sudah meninggal. Tinggal anaknya yang masih hidup, selama masa cengkeh bagus di daerah Pule diantara tahun 80 an. Jayat menjadi bos cengkeh yang berhasil di daerah Pule, pada waktu itu memiliki rekan mitra Kombes Pol Hartono yang  sama – sama usaha dibidang cengkeh. Dari usaha yang dilakukan rekan Jayat dalam bermitra di cengkeh, Kombes Pol Hartono memiliki sebidang tanah yang ditanami cengkeh di wilayah Pule. Kebun cengkeh yang dimiliki dengan luas kurang lebih 2 Hektar, juga sempat memberikan hasil dalam usahanya.

Kedatangan Sobirin ke Pule, merupakan tindak lanjut dari ahli waris anak Kombes Pol Hartono tentang kebenaran kepemilikan kebun cengkeh menurut riwayat orang tuanya. Yang pada sepuluh tahun terakhir menurutnya sudah tidak ada kabar dan juga hasil dari didapat kebun cengkeh di Pule yang pernah dimiliki. Kebenaran tentang adanya kepemilikan kebun cengkeh Kombes Pol Hartono di Pule, yang bisa menjawab adalah Jayat. Sedangkan orang yang dituju sudah meninggal beberapa tahun yang lalu, tinggal anaknya yang berada di Pule yang masih ada.

“Kita temukan orang dari Bandung Jawa Barat, dengan anaknya Jayat yang ada di Pule. Untuk selanjutnya kita serahkan untuk bercerita, kita sampaikan pesan agar bila sudah cukup. Agar perjalanan Ke Trenggalek tidak lebih pukul 13.00 Wib, mengingat ketidak adaan kendaraan umum yang turun ke bawah bila waktu sudah sore, ” Kata Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan keterangan saat Konfirmasi di Mako Polsek Pule.


Sumber : Polres Trenggalek