Pembinaan Keamanan Swadaya Kanit Binmas Kepada Calon Satuan Pengamanan Puskesmas Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam pemberian materi terkait pengamanan dan upaya dalam pembelaan diri dari personel Satpam yang bertugas, untuk melakukan tindakan penyelematan barang yang di jaganya dari pelaku pencurian. Diperagakan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek dan anggotanya Aiptu Marjani dalam latihan beladiri borgol, Sabtu (5/8).

Materi yang disampaikan kepada ketiga Satpam Puskesmas Pule, adalah materi penggunaan senjata borgol yang menjadi senjata utama yang dimiliki satuan pengamanan selain tongkat. Melalui gerakan jurus menggunakan teknik borgol juga di sampaikan cara mengeksekusi penjahat dengan teknik krip dalam penyelesaian dengan tangan kosong. Teknik dengan tangan kosong ini banyak dipengaruhi oleh beladiri negeri Sakura yang terkenal dengan beladiri Judo.

img-20170805-wa0008Pelatihan bagi satuan pengamanan Puskesmas Pule, menindak lanjuti permohonan dari Puskesmas Pule tentang permohonan pelatihan satpam yang bertugas di Puskesmas Pule. Melalui perintah yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek melalui Kanit Binmas Polsek Aiptu Santoso, memerintahkan pelaksanaan latihan bagi Satpam Puskesmas Pule hari ini di bantu Aiptu Marjani. Kegiatan Binkamsa yang dilakukan Kanit Binmas dan anggotanya, dilakukan di halaman Mako Polsek Pule dengan diikuti Tiga satpam Puskesmas.

” Dalam pelatihan kita fokuskan kepada gerakan beladiri yang sering digunakan, melalui gerakan beladiri borgol dan judo kita sampaikan. Kedepan agar mereka lebih memiliki ketrampilan dalam melumpuhkan musuh dan penjahat yang mengancam, ” Kata Aiptu Santoso saat dikonfirmasi setelah kegiatan pelatihan.


Sumber : Polres Trenggalek