Kapolsek Pogalan Hadir dalam Kegiatan Rapat PPDI Kecamatan Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pada Sabtu 5 Agustus 2017 telah dilaksanakan kegiatan rapat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pogalan pada pagi tadi di kantor balai desa Ngadirenggo. Dalam rapat ini dihadiri oleh Ketua AKD Kab. Trenggalek, ketua PPDI Kab.Trenggalek, Muspika Pogalan, ketua AKD Kec. Pogalan, Pj. Kades Pogalan, dan anggota/Kordes PPDI Kec. Pogalan, Sabtu (05/08).

Adapun rangkaian acaranya yaitu pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan sambutan-sambutan. Pada dasarnya, usai sambutan akan dilaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus PPDI Kec.Pogalan akan tetapi kegiatan tersebut yang sedianya akan dilaksanakan hari ini telah ditunda karena akan dilaksanakan serempak dengan pengukuhan PPDI Kecamatan lain.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. juga telah menyampaikan sambutan dalam acara tersebut yang berisi ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat desa yang telah hadir dalam acara ramah kerja yang tergabung dalam PPDI ini juga bisa dikatakan untuk menyambung tali silaturahmi. Sekarang sudah memasuki bulan Agustus, kita wajib memeriahkan kemerdekaan RI kita tidak ikut merebut kemerdekaan RI, sekarang ini generasi muda yang tidak mau hormat bendera Merah Putih bahkan ada yang berani mencemooh Presiden dan masih banyak lagi. Selain itu Kapolsek Pogalan juga menyampaikan ajakan kepada yang tergabung PPDI untuk mengajak para generasi muda supaya mengerti wawasan kebangsaan.

Pada pelaksanaannya mulai dari awal acara hingga berakhirnya acara telah terlaksana dengan baik, tidak ada kendala apapun yang menyebabkan kegiatannya tidak berjalan lancar. Seluruh peserta rapat sangat berantusias dalam menyampaikan buah pikiran ke dalam forum tersebut. Dalam hal ini Kecamatan Pogalan berarti telah menerapkan sila ke-4 dari Pancasila. Rapat/musyawarah dikedepankan dalam mengambil keputusan.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap semoga pengukuhan PPDI nanti berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Selain itu, juga berharap semoga para generasi muda juga bangkit dalam mendobrak kemalasan sehingga Indonesia menjadi negara yang lebih maju salah satunya dengan lahirnya perangkat desa yang mandiri, berpendidikan, tanggung jawab, dan bijaksana dalam segala hal.


Sumber : Polres Trenggalek