Dukung Program Imunisasi MR (Meosles Rubella) di Wilayah Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Saat ini warga Indonesia diancam oleh penyakit Rubella. Penyakit ini sangat membahayakan bagi kesehatan masyarakat terutama anak berusia 9 bulan sampai dengan berusia 15 tahun. Dalam hal ini Puskesmas Pogalan sebelumnya sudah memberikan sosialisasi di Kantor Kecamatan Pogalan pada hari Rabu , 26 Juli 2017. Dalam sosialisasi tersebut dalam bulan Agustus dan September akan di laksanakan Imunisasi MR ( Meosles Rubella ) di sekolahan – sekolahan dan di Pos Yandu di desa – desa . Jumat (04/08).

Pada saat ini petugas dari Puskesmas Pogalan di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Pogalan yaitu Ibu Lely Nurlaely melaksanakan imunisasi MR (Meosles Rubella) di SDN 4 Bendorejo jumlah anak yang di Vaksinasi sebanyak 108 anak dan sebelumnya pada hari Kamis , 3 Agustus 2017 sudah melaksanakan imunisasi di MI Jamiatul Ulum Desa Ngetal dengan jumlah siswa yang diimunisasi adalah 137 siswa.
Tentunya dari Koramil dan Polsek Pogalan juga menerjunkan anggota nya untuk mendampingi kegiatan tersebut. Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bripka Nurman tidak diam saja. Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas langsung terjun ke lokasi serta turut ikut membantu petugas Puskesmas Pogalan dalam kelancaran pelaksanaan kegiatannya.

“Sangatlah penting diberikannya imunisasi sejak dini agar terhindar dari penyakit yang berbahaya dan untuk meningkatkan kekebalan .memutuskan transmisi Virus campak dan Rubella serta menurunkan angka kejadian CRS. Di media elektronik /televisi pun setiap hari juga telah diberikan himbauan untuk segera melaksanakan imunisasi campak dan rubella. Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Bendotejo sangat mendukung kegiatan ini karena banyak memberikan keuntungan bagi kesehatan anak – anak .” ujar Bripka Nurman.

Di samping itu, dalam pelaksanaannya sejak awal sampai akhir berjalan dengan aman dan lancar, seluruh anak – anak murid SDN 4 Bendorejo sebanyak 100 anak telah diberikan imunisasi lewat suntikan dan kurang 8 anak belum di imunisasi karena ada kegiatan lomba dalam rangka Agustusan di lapangan Kecamatan Pogalan. Disarankan dari Tim Puskesmas Pogalan ke 8’anak yang belum mendapatkan imunisasi agar di antarkan ke Puskesma Pogalan untuk mendapatkan imunisasi tersebut. Pada dasarnya kegiatan imunisasi ini bertujuan guna menyehatkan dan menghindarkan masyarakat dari penyakit Campak dan Rubella.

Polsek Pogalan berharap semoga kegiatan ini bisa secara rata diberikan kepada seluruh warga terutama warga yang bertempat tinggal di daerah pelosok. Dan Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bripka Nurman juga berharap semoga kegiatan imunisasi ini dapat berdampak baik bagi anak – anak.


Sumber : Polres Trenggalek