Disiplin Waktu Harus di Miliki Personel Pramuka

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kegiatan perkemahan Jum’at malam sabtu yang dibuka kemarin dari Polsek Pule Polres Trenggalek dihadiri oleh waka Polsek Pule Ipda Sanusi,SH dalam memberikan motivasi dan inspirasi di tekankan kepada siswa dan siswi Pramuka dalam menghargai waktu agar dalam menentukan cita -cita bisa terlaksana dan berhasil, sebelum acara foto bersama yang dilakukan di lokasi perkemahan SMAN1 Pule, Jum’at (4/8).

Kegiatan yang  kita lakukan tidak tearah sehingga bisa menjadi kacau semuanya. Untuk itu perlu kedisplinan dari diri sendiri untuk mengatur waktu. Memang sebagian besar dari kita mempunyai aturan waktu atau jadwal waktu kegiatan apa saja yang dilakukan untuk hari ini, besok, dan masa depan. Namun tak sedikit pun yang tidak melakukan rutinitas sesuai dengan jadwal  dengan kata lain orang tersebut tidak menaati peraturan baik yang sudah dibuat sendiri ataupun peraturan yang sudah ditetapkan oleh suatu lembaga bahkan ada pula orang yang  tidak mempunyai jadwal kegiatan sehingga orang tersebut tidak tahu harus melakukan apa saja untuk hari ini, besok dan masa depan.

img-20170804-wa0012Belajar adalah suatu panggilan hidup karena tanpa belajar akan mengakibatkan menurunya kualitas diri seseorang. Penjelasannya, melalui belajarlah seseorang akan menjadi sadar akan dirinya dan lebih baik dalam menjalani kehidupannya yang penuh warna-warni. Hanya saja untuk belajar secara konsisten tidaklah segampang yang dikira karena membutuhkan kesadaran diri, dimana kesadaran diri tersebut dapat termanifestasi dalam disiplin belajar. Definisi disiplin belajar sangat banyak dari ahli-ahli pembelajaran, namun dalam tulisan ini akan menggunakan pengertian disiplin belajar menurut penulis sendiri. Tepatnya, disiplin belajar adalah kesadaran diri untuk mengendalikan atau mengontrol dirinya untuk sungguh-sungguh belajar.

“Kita tekankan kepada siswa yang mengikuti perkemahan Jum’at malam Sabtu agar lebih berdisiplin dalam setiap waktu untuk di oriantasikan kepada kegiatan positif guna mendukung cita -citanya. Dengan semangat belajar dan berkarya dalam mengisi kegiatan kita mengarahkan kepada kegiatan Pramuka, melalui kegiatan ini dimungkinkan jiwa disiplin akan terlaksana dalam prilaku berkemandirian, ” Kata Ipda Sanusi,SH Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat memberikan komentar di lokasi kegiatan.


Sumber : Polres Trenggalek