Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam Cek Stok Gabah dipenggilingan Padi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi pengoplosan maupun penimbunan beras Bahbinkamtibmas blusukan ke penggilingan padi atau kilang padi. hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi  tersebut, serta untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling, Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Puguh juga memastikan stok gabah dan pengoplosan beras yang ada diwilyah binaannya aman.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam berkordinasi dengan pemilikl penggilingan padi yang ada di Desa Sumbergayam, untuk harga dipasaran harga beras maupun gabah sesua golongannya, dan menjamin beras yang keluar dari penggilingannya tidak ada pengoplosan seperti yang ramai diberita akhir – akhir ini.

Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam melaksanakan dialogis sambil menitipkan pesan kepada pemilik penggilingan padi atau kilang padi agar tidak memainkan harga beras karena dampaknya sangat luas, serta berpesan jangan sampai ada pengoplosan beras karena dapat merugikan masyarakat sebagai pengonsumsi beras tersebut.

Bhabinkamtibmas menerangkan,” gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian besar petani munjual hasil panennya kepada tengkulak yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, memerintahkan kepada personilnya khususnya Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung kelapangan untuk mengecek langsung serta memastikan stok gabah maupun beras aman dan tidak ada penimbunan sekaligus pengoplosan diwilayah Hukum Polsek Durenan.


Sumber : Polres Trenggalek