Melaksanakan Patroli Dan Pemantauan Lokasi Black Spot Rawan Laka Lantas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas diwilayah hukum Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan patroli dan pemantauan lokasi Black Spot rawan laka lantas dibeberapa lokasi, Rabu (26/07).

Kecelakaan lalu lintas terjadi bukan hanya karena kurang hati hatinya pengguna jalan dalam arti pengemudi atau pengedara, tapi juga bisa disebabkan infrastruktur jalan kurang layak atau rusak. Hal ini terlihat ketika anggota patroli Polsek Panggul Polres Trenggalek hadir di lokasi jalan penghubung antara Kab.Trenggalek dan Kab.Ponorogo yang bergelombang dan berlumbang serta penerangan lampu yang kurang wilayah perbatasan antar Desa Barang dengan Ds.Sawahan Kec.panggul Kab.Trenggalek.

Upaya antisipasi dilakukan dengan melakukan patroli pemantauan di lokasi yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Melihat hal tersebut langkah dari instansi terkait untuk sementara waktu memberi pasir dan tanah liat di sepanjang jalan supaya terlihat rata dan mengurangi lubang dijalan.

“Kita lakukan patroli dan pemantauan lokasi rawan laka secara berkala hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas ,kita juga melakukan pengaturan dan himbauan  kepada pengguna jalan agar pelan pelan dikarenakan jalan bergelombang dan berlubang”, jelas Aiptu Nanang S.

Dalam hal ini diharapkan infrastruktur jalan segera dapat perhatian lebih dari dinas terkait sehingga dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas serta menjadikan sarana transportasi yang nyaman dan lancar guna menjadikan sarana perekonomian meningkat di wilayah Kec.Panggul Kab.trenggalek.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek