Kunjungi Tokoh Bersama 3 Pilar Antisipasi Konflik Sosial Oleh Kapolsek Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Republik Indonesia sebagai lini terdepan harus bisa mengimplementasikan manajemen konflik untuk mendeteksi, mencegah dan menangani konflik tidak meluas serta menyelesaikannya sampai akar permasalahan, Dari hal tersebut AKP Suprapto,SH Kapolsek Panggul bersama unsur tiga pilar datangi salah satu tokoh Banser Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Senin (22/05).

Suatu hal bisa disebut sebagai konflik sosial tergantung dari definisi, operasionalisasi konsep ataupun kecenderungan berpikir yang digunakan atau dilakukan oleh individu kelompok  yang berbeda tujuan. Untuk itu unsur tiga pilar berbincang panjang dengan sdr. Nuhari Bahrudin alias Gus Din selaku tokoh Pembina Banser. Dalam perbincangan tesebut disampaikan bahwa diharapkan Banser yang berada di wilayah Kec.Panggul selalu kompak untuk memerangi dan menanggulangi segala bentuk kegiatan yang dimungkinkan bisa terjadi gesekan antar individu maupun kelompok yang mengatasnamakan suatu golongan serta mencegah masuknya paham radikalisme.

“Alhamdullilah untuk Kec.Panggul sampai saat ini aman dan terkendali, ini semua berkat kekompakan bersinergi antara semua elemen dan golongan masyarakat” Ujar AKP Suprapto,SH.

Kegiatan kunjungi tokoh – tokoh di Kec.Panggul bersama tiga pilar menjadi agenda tersendiri buat Polsek Panggul Polres Trenggalek guna menciptakan keakraban dan tukar informasi serta bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif di ke wilayahan ini. (dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek