Jangan Gunakan Perhiasan Berlebihan Kejahatan Mengincar Dengan Adanya Niat dan Kesempatan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Senin (31/7) , Kegiatan patroli Polsek Pule yang di pimpin Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi SH, bersama 3 anggota melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kriminalitas, selain itu juga melakukan pengaturan arus lalin, sehingga tidak terjadi laka lantas dengan memberikan rasa aman saat aktifitas di pasar tujuan dari giat ini.

Di wilayah Desa Pule mempunyai 2 hari pasaran yaitu pasar Wage dan Pahing, pasar ini merupakan pasar induk di wilayah Kecamatan Pule sehingga banyak pengunjung, tak luput juga pedagang dari luar wilayah Pule. Suasana yang ramai seperti ini akan selalu terlihat pada hari pasaran, yang mana pada setiap hari pasaran di terjunkan personel untuk memantau jalanya hari pasaran di Pule.

Patroli dialogis tak luput dilakukan seperti Bhabinkamtibmas Desa Sukokidul Polsek Pule Polres Trenggalek yang satu ini, Brigadir Iqbal saat patroli di dalam pasar Pahing Pule melihat adanya pengunjung pasar, dalam keadaan yang glamor, dengan memakai perhiasan gelang emas yang tidak wajar. Sumini pedagang daging ayam potong langsung diberikan himbauan kamtibmas, terkait pemakaian perhiasan akan mengundang pelaku kejahatan.

“Perlu diketahui bu ! seperti ini akan mengundang aksi kriminalitas, tolong ya, kalau pakai perhiasan yang wajar wajar saja demi keselamatan  baik harta maupun jiwa”. Tutur Brigadir Iqbal saat dilokasi

“Terima kasih bapak ! sudah mengingatkan saya dan tidak akan menggulangi lagi”. Ucap Sumini sambil tersenyum

Terjadinya kejahatan karena ada niat dan kesempatan, kewaspadaan harus dimulai dari diri kita sendiri dalam mencegah kejadian kejahatan. Dengan melakukan upaya pencegahan dengan tidak memakai perhiasan yang berlebihan pada tempat keramaian dan meningkatkan kewaspadaan pada substansinya.


Sumber : Polres Trenggalek