Membentuk Jiwa Disiplin Sejak Dini Oleh Polsek Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk membentuk jiwa yang berdisiplin sejak dini Iptu Budi Hartaya, SH bersama anggota Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan pembinaan  dan penyuluhan di SDN 1 Nglebeng Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (21/07).

Pada kesempatan tersebut, Iptu Budi Hartaya, SH menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa agar rajin belajar serta diingatkan pula kepada para siswa agar selalu menghormati kedua orang tua di rumah dan para guru di sekolah karena guru merupakan orang tua kalian selama di sekolah. Para siswa memperhatikan pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan dengan antusias. Mereka juga diajari sikap hormat yang benar agar saat melakukan penghormatan waktu upacara dilakukan dengan benar.

“Taati peraturan sekolah, jangan datang terlambat, berpakaian yang rapi dan berpenampilan rapi. Rambut jangan disemir dan jangan gondrong dan kurangi jajan (membeli makanan ringan) dan tidak boleh mengambil barang milik orang lain apalagi meminta dengan paksa” Ujar Iptu Budi Hartaya, SH kepada para siswa yang  mengikuti acara ini.

 Pembinaan dan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Polsek Panggul Polres Trenggalek dengan tujuan agar para siswa terbiasa hidup disiplin sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku, sehingga mereka terbiasa dengan kedisiplinan. (dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek