Bhabinkamtibmas Menghadiri Rapat Pembentukan PPHBN.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo menghadiri rapat pembentukan Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) di Balai Desa Karangrejo, Minngu (30/07).

 

Bulan Agustus merupakan bulan yang ditunggu masyarakat karena bulan Agustus merupakan bulan di mana Bangsa Indonesia mengalami Zaman yang paling bersejarah yaitu kemerdekaan dari penjajahan.

 

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai bentuk rasa Syukur dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah maka pada bulan Agustus ini selalu ada rangkain kegiatan seperti pertandingan olah raga, gerak jalan, pawai rakyat, hiuran rakyat dan kegiatan lainnya.

Sehubungan dengan hal di atas maka di Desa Karangrejo di adakan Rapat PPHBN untuk mensukseskan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan yang di adakan di Desa Karangrejo. Rapat tersebut dihadiri Kepala Desa Karangrejo beserta Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo, Karang Taruna, dan masyarakat.

 

“Seorang Bhabinkamtibmas harus selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang harus mengetahui perkembangan Kamtibmas dan kegiatan masyarakat binaanya” tandas Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

 

“Saya harus menjaga kepercayaan pimpinan yang di berikan kepada saya sebagai pengemban Bhabinkamtibmas, Dalam setiap kegiatan masyarakat saya akan selalu berusa hadir berada ditengah-tengah masyarakat, kalaupun tidak bisa hadir saya harus memonitor setiap perkembangan yang ada di masyarakat” Imbuh Aiptu Sumani Selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek.

 


Sumber : Polres Trenggalek