Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Oleh Ps.Kasi Humas Polsek Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Petugas patroli  sangat memperhatikan kenakalan remaja yang kerap menjadi permasalahan di masyarakat. Terkait hal itu, Ps. Kasi humas Polsek Karangan  melakukan pembinaan kepada para pelajar  yang sedang melaksanakan persami di SMAN 1 Karangan Trnggalek, sabtu ( 29/07 ).

Dalam kesempatan tersebut Ps kasi humas  langsung mendatangi siswa-siswi yang sedang melakukan persami di SMAN 1 Karangan Selain diajak berinteraksi, Kasi humas juga memberikan sosialisasi dan gambaran-gambaran mengenai dampak dari kenakalan usia remaja yang kini marak terjadi dimana- mana seperti yang sering kita lihat di layar-layar televisi.

Untuk itu, mereka perlu mendapat bimbingan dan penyuluhan agar terhindar dari bahaya – bahaya tersebut. Lebih lanjut Aiptu Zainudin selaku Ps.kasi humas menjelaskan, tawuran pelajar, penggunaan narkoba dan perbuatan asusila merupakan tindakan yang melanggar hukum, yang dapat diancam dengan hukuman kurungan / penjara, sehingga akan mengakibatkan dampak negatif terhadap generasi muda itu sendiri.yang merupakan generasi penerus Bangsa.

” Tugas seorang pelajar adalah belajar untuk menggapai masa depan. Dan jangan mengikuti pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan siswa itu sendiri  dan hindari penyalahgunaan narkoba maupun jangan sampai menjadi pelaku dari pada tindak pidana”pungkas Aiptu Zainudin.

 


Sumber : Polres Trenggalek