Pengamanan Kegiatan Hiburan Elektone dan Pagelaran Wayang Kulit oleh Polsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sudah merupakan hal yang melekat pada diri seorang polisi. Pada dasarnya, hal tersebut menjadi suatu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh penyandang profesi sebagai polisi, Jumat (28/07).

Menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya dilakukan dalam melaksanakan patroli saja, banyak kegiatan yang dilakukan sebagai cerminan perwujudan dalam memenuhi tugas pokok tersebut seperti melaksanakan penjagaan (pam) acara yang diadakan masyarakat.

Polsek Pogalan pun juga telah melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan hiburan elektone Podo Moro dari perkumpulan pemuda Desa Ngadirenggo di bawah pimpinan Sdr. Gunawan kegiatan Electon tersebut di mulai pukul 19.30 Wib s/d 22.00 Wib dan di lanjutkan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Gondo Marjan Gareng dari Kampak dengan Judul/Lakon Dewi Sri Muleh dalam rangka Bersih Desa Ngadirenggo yang berlangsung pada Jumat kemarin pukul 22.00 Wib s/d selesai di Balai Desa Ngadirenggo.

Adapun yang hadir dalam acara adalah sekitar ±350 orang termasuk Muspika Kec. Pogalan yang di wakili oleh Waka Polsek Pogalan Iptu Kelani, Pj. Kades Ngadirenggo Sdr. Candra Bagus Ujianto.S.sos.MM. Perangkat Desa sebagai penerima tamu. anggota BPD Desa Ngadirenggo, serta masyarakat Desa Ngadirenggo dan sekitarnya

Dengan rangkaian acara yaitu pembukaan oleh panitia, hiburan electone Podo Moro pimpinan Sdr.Gunawan dari Desa Ngadirenggo, acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gondho Marsudi Gareng dari Desa Sugihan Kampak, sambutan Pj. Kades Ngadirenggo, dan penyerahan gunungan wayang kulit dari Pj. Kades Ngadirenggo kepada Ki Dalang Marsudi untuk pertanda bahwa pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai.

Sebelum pagelaran Wayang Kulit di mulai dari akhir sambutan Pj. Kades Ngadirenggo Sdr. Candra Bagus Ujianto.S.sos.MM “Mengatakan bersih Desa ini sudah merupakan bentuk pelestarian dari masyarakat Desa Ngadirenggo yang sudah di laksanakan rutin tiap Tahun untuk bersyukur. semoga masyatakat Desa Ngadirenggo lebih maju. lebih makmur dan guyup rukun.” Ungkap Candra.

Dengan pelaksanaan penjagaan dan pengamanan dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek oleh Aiptu Suheri, Bripka Wahyudi, dan personil yang lain menjadikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman. Ketua Panitia acara Karang Taruna Gramang Sdr. Argo mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas penjagaan dan pengamanan yang telah dilaksanakan oleh Polsek Pogalan.

Tak bisa dipungkiri, memang sebagai polisi sudah sepatutnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Sehingga Polsek Pogalan Polres Trenggalek berusaha selalu mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat sebagai bukti bahwa Polsek Pogalan memang benar-benar bertanggung jawab dalam bekerja.


Sumber : Polres Trenggalek