Membangun Mitra Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Tingkat Desa

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Salah satu hal yang di lakukan oleh Polri adalah dengan melakukan pendekatan secara langsung terhadap masyarakat. Bentuk pendekatan ini dengan cara menyambangi masyarakat secara langsung dan tentunya secara kontinyu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dongko Brigadir Polisi Didik Hari Asmoro,S.H bersama KSPKT Polsek Dongko Aiptu Heru Cahyo Widodo dan P. S Kanit Intelkam Aipda Mu’alim, S.H. saat Silaturahim dengan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Desa/Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, K.H.Ahmad Samingan,S.Ag. dalam rangka membangun kemitraan kamtibmas, Sabtu 29/07/2017.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan hal ini dibentuk dalam program Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polri membentuk Bhabinkamtibmas yang telah difungsionalkan pada setiap desa yang ada untuk mencapai pelayanan yang maksimal, sesuai harapan masyarakat, tentunya Polri membangun transparansi, akuntabilitas mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung, sebagai konsultan dalam pemecahan masalah, serta ikut berpastisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat ke arah yang positif” ucapnya.

Dengan adanya Bhabinkamtibmas, tentunya bertujuan untuk mewujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pembangunan nasional ini, tegasnya.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki menambahkan  salah satu tugas lain yang menjadi tanggung jawab Babinkamtibmas, adalah memberikan penyuluhan hukum dan sosialisasi kepada warga yang menjadi tanggung jawabnya atau yang menjadi binaan dan hal tersebut dilakukan kepada masyarakat dengan tujuan, agar masyarakat mendapat informasi yang jelas serta lebih memahami tentang hukum, sehingga diharapkan masyarakat mau dan mampu untuk mematuhi segala ketentuan yang berlaku, pungkasnya.

#Kami Humas Polri
#Humas Sekdongko


Sumber : Polres Trenggalek