Mantap, Pembobol SMK KD Trenggalek Berhasil Diamankan Petugas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berdalih tidak punya uang, Seorang warga desa Karangsoko Trenggalek berinisial SW nekat membobol sebuah ruang praktikum SMK Karya Dharma Trenggalek yang berlokasi tak jauh dari rumahnya. SW berhasil membawa kabur beberapa mesin jahit dan obras yang seyogyanya digunakan para siswa untuk belajar tata busana.

Hilangnya pelaralatan praktikum tersebut diketahui pertama kalai oleh salah satu karyawan sekolah, Wuryani,  yang bertugas membersihkan ruang laboratorium tata busana. Mengetahui hal tersebut Wuryani segera menyampaikan kepada guru dan kepala sekolah untuk kemudian dilaporkan ke Polres Trenggalek. (24/07).

“Dari oleh TKP, diduga pelaku masuk melalui jendela yang kacanya telah dilepas terlebih dahulu. Pencurian itu sendiri diperkirakan terjadi saat liburan sekolah bulan Juni yang lalu,” Jelas Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi saat press release di Mapolres Trenggalek. Jumat (28/07)

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti antara lain 6 mesin jahit dan 3 mesin obras. Sedangkan pelaku telah diamankan di Mapolres Trenggalek.

“Kepada tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dgn pemberatan. dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.” Pungkas Iptu Supadi.


Sumber : Polres Trenggalek