Upaya Polisi Untuk Bersinergi Dengan Instansi Pendidikan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Demi menjaga kondusivitas Kamtibmas di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek Wakapolsek Ipda Jotomo, S.H. mengintensifkan silaturahmi dengan guru agama SMK Negeri 1 Watulimo Moch. Sobirin, S.Ag. Jumat (21/7/2017).

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolsek Watulimo Ipda Jotomo S.H. didampingi Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno berharap Moch.Sobirin,S.Ag selaku guru agama sekaligus juga tokoh agama mampu meredam paham radikalisme maupun gangguan kamtibmas dilingkungan sekolah maupun masyarakat.

Menurutnya kegiatan sinergitas dengan instansi pendidikan tokoh agama dapat dijadikan sebagai sarana tukar dan berbagi informasi dengan melalui Silaturahmi tersebut,
serta dapat menangkal paham radikalisme ditengah-tengah masyarakat luas.

“Dengan melalui silaturahmi ini, kebersamaan dan hubungan seluruh elemen masyarakat diharapkan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dalam lingkungan masing-masing”, tutur Ipda Jotomo, S.H.

Dalam hal ini Moch.Sobirin, S.Ag. mengapresiasi kegiatan personil Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang rutin melakukan kegiatan silaturahmi.

Kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh agama agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.


Sumber : Polres Trenggalek