Silaturrahmi Muspika dengan Pengurus Organisasi Pencak Silat se Kecamatan Dongko

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Pernyataan sikap bersama untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang harmonis (Toto Tentrem Kerto Raharjo).

Pada hari Jum’at tanggal 21 Juli 2017 mulai pukul 09.00 wib s.d 10.00 bertempat di Aula kantor Kecamatan Dongko dilaksanakan kegiatan Silahturahmi muspika Dongko dengan pengurus perguruan Pencak Silat se Kecamatan Dongko.

Kegiatan yang menghadirkan ketua dan pengurus organisasi Pencak Silat tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) diwilayah Dongko diantaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Pencak Silat Nahdhlatul Ulama Pagar Nusa (IPSNU.PN), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti, dan Persatuan Olahraga  Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal), dalam silaturahmi tersebut diikuti perwakilan masing-masing anggota Perguruan dengan jumlah peserta 30 orang.

Dalam sambutannya Ir. mulyono Camat Dongko menyampaikan terima kasih atas kehadiran segenap undangan dalam acara silahturahmi.

“Mari kita ciptakan situasi yang aman di lingkungan kita dan marilah kita jaga kebersamaan dan kebhinekaan ini untuk mempertahankan kesatuan bangsa dan demi NKRI” ucapnya.

Ir. Mulyono juga menghimbau kepada yang dituakan dalam organisasi pencak silat tersebut agar menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk ikut menjaga keharmonisan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Rasa persatuan dan kesatuan yang sudah berjalan dengan baik ini mari kita jaga bersama karena menjaga keamanan, ketertiban adalah tugas kita bersama” tandasnya.

Danramil 13 Dongko yang diwakili Batuud Serma Matohir dalam sambutannya mengharapkan keutuhan dan kekompakan antar Perguruan Pencak Silat se Kecamatan Dongko.

“jangan ada gesekan, mari kita
bersama menjaga keutuhan NKRI” tegasnya.

Ketua ranting PSHT Dongko Sdr.Marji menyampaikan dengan semakin canggihnya teknologi dan semakin banyaknya suatu isu melalui media sosial.

“Tolong saling menjaga keamanan dan jangan pernah mudah terprovokasi, menjelang kegiatan peringatan HUT kemerdekaan di bulan Agustus, diharapkan kepada semuanya agar tetap menjaga kerukunan dan kekompakan” ucapnya.

Ketua ranting IKS.PI Kera Sakti Sdr. Karyanto menyatakan sangat setuju dengan kegiatan kumpul bareng seperti saat sekarang.

“Marilah saling menjaga silahturahmi dan kebersamaan demi situasi wilayah Kecamatan Dongko terwujud suatu keharmonisan dan keselarasan” tegasnya.

Tak mau ketinggalan Tokoh masyarakat Sdr. Totok dalam sambutannya mengharapkan agar kedepan ada saling koordinasi antar ketua ranting perguruan pencak silat se Kecamatan Dongko untuk menciptakan kerukunan.

Sambutan Sdr.Didit Sasongko dari pengurus ranting PSHT Dongko mengucapkan terimakasih atas fasilitas kegiatan seperti ini oleh Muspika Dongko.

“Dengan kemajuan teknologi informasi dalam hal ini media sosial, sangat mudah disebarkan isu yang menjadi embrio perpecahan, dengan adanya hal tersebut mari kita bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan wilayah Kecamatan Dongko dan mari kita jaga keamanan bersama” tuturnya.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di masyarakat.

Mari bersinergi menjaga toleransi antar umat dan organisasi demi situasi kondisi wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yang kondusif karena Kamtibmas merupakan kebutuhan bersama.

“Jaga keamanan, jaga kekompakan dan kerukunan Baik didalam internal perguruan maupun dengan sesama perguruan” pungkasnya.

(Sihumas Sekdongko)


Sumber : Polres Trenggalek